Software Engineering
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.
Member

Rio Andriyat Krisdiawan, M.Kom.
Program Studi Teknik Informatika S-1
NIDN / NUP
0427048901
Nomor Induk Kepegawaian
410104890158
Jabatan Akademik
Lektor 300 / III.D
Email
[email protected] / [email protected]
Pendidikan
Jenjang Pendidikan | Tahun Studi | Program Studi | Nama PT/PTS |
Sarjana | 2007-2011 | Teknik Informatika | Fakultas Ilmu Komputer Universitas Kuningan |
Pascasarjana | 2012-2013 | Rekayasa Sistem Informasi | STIMIK LIKMI Bandung |
Profile
Publikasi | Matakuliah yang Diampu | Media Sosial | |
Google Schollar |
| Linked in Academia Web Youtube | |
Pelatihan dan Sertifikasi Profesi
No | Tahun | Judul Pelatihan |
1 | 2014 | PEKERTI |
2 | 2015 | MTCNA |
3 | 2015 | MTCRE |
4 | 2015 | Seminar 3D Animation |
5 | 2015 | APTIKOM JABAR |
6 | 2015 | PENINJAUAN KURIKULUM |
7 | 2016 | CCNA |
8 | 2016 | Microsoft Technology Associate (MTA) Networking |
9 | 2016 | Microsoft Office Sertification (MOS) |
10 | 2018 | OJS |
11 | 2018 | TATAKELOLA JURNAL |
12 | 2019 | Microsoft Technology Associate (MTA) HTML5 |
13 | 2020 | SERKOM BNSP |
14 | 2021 | ACESSOR BNSP JMP |
15 | 2022 | TOT JWD VSGA BPSDMP |
16 | 2022 | DICODING – Programming Logic 101 |
17 | 2022 | DICODING – Memulai Pemrograman Dengan C |
18 | 2022 | DICODING – Belajar Dasar Pemrograman Web |
19 | 2022 | DICODING – Memulai Dasar Pemrograman untuk Menjadi Pengembang Software |
20 | 2022 | DICODING – Meniti Karir Menjadi Software Developer |
21 | 2022 | DICODING – Belajar Dasar Visualisasi Data |
22 | 2022 | DICODING – Memulai Pemrograman Dengan Java |
23 | 2022 | DICODING – Belajar Dasar Google Cloud |
24 | 2022 | DICODING – Pengenalan Data pada Pemrograman (Data 101) |
25 | 2022 | Information Technology Spesialist Database |
26 | 2022 | Information Technology Spesialist HTML5 |
Penelitian & Pengabdian
No | Tahun | Judul Penelitian | Jenis Penelitian |
1 | 2016 | Perancangan Aplikasi Pengarsipan Berkas DSO Guru Berbasis Web (Studi Kasus: SMK Muhammadiyah 2 Kuningan) | LPPM UNIKU |
2 | 2017 | Rancang Bangun Sistem Informasi Judul Dan Pembimbing Skripsi/Tugas Akhir Fkom Uniku | LPPM UNIKU |
3 | 2017 | Aplikasi Presensi Perkuliahan Dengan Fingerprint Berbasis Web Dan Sms Gateway (Studi Kasus Universitas Kuningan) | DIKTI 2017-2018 |
4 | 2018 | Pembuatan Game Edukasi Pengenalan Huruf Alfabet Dan Angka Berbasis Android | LPPM UNIKU |
5. | 2019 | Penerapan Model Pengembangan Game GDLC (Game Development Life Cycle) pada Game Treasure Adventure | LPPM UNIKU |
6. | 2020 | Mobile Based Identification of Batik Authenticity Using Matching Algorithm | Joint Research UNIKU dan UUM |
7. | 2021 | INOVASI PENGEMBANGAN APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS BERBASIS AUGMENTED REALITY MENGGUNAKAN ALGORITMA SURF | Joint Research UNIKU dan UBP Karawang |
8. | 2021 | APLIKASI POSYANDU MANDIRI DAN PINUNJUL (SI AYU MAJU) DI KABUPATEN KUNINGAN | Penelitian yang didanai dari Exsternal (DPMD Kuningan) |
9. | 2021 | INOVASI PENGEMBANGAN APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS BERBASIS AUGMENTED REALITY MENGGUNAKAN ALGORITMA SURF | Joint Research |
10 | 2022 | Rancang Bangun Sistem Scraping Data UMKM Kabupaten Kuningan Berbasis Web dan Mobile Android | Penelitian Pimpinan |